Minggu, 03 April 2011

Tips merawat bayi hamster

buat elu elu yang demen banget nih melihara hamster, melihara induk nya mah gampang, tapi kalo bayi nya itu loh yang agak susah yekan??
disini gue punya sedikit tips merawat bayi nya, yaaa ini si tips dari gue, menurut pengalaman gue. kalo udah dicoba tapi tips gue gagal jangan salahin gue, salahin pengalaman gue hehehehe..
oke..
1. PISAHIN BAPAK DARI EMAK DAN BAYI NYA :
gue pernah dapet pengalaman ini. pas itu baru pertama jadi gue agak bingung. emang sama bapak nya mah asik2an maen roda2an, nah gue nya yang bingungan ahaha. pas itu gue belom tau kalo si bapak nya ini zombi, suka makanin anak nya sendiri (maunya bikin anak doang, pas udah berojol malah dimakan) makanya gue campurin aja. eh anak2 yang masih unyunyu dan merah2 ini diinjek2 sama bapak nya, dan emak nya diem aja. dari situ gue ngerti kalo si bokap bayi ini kudu dipisahin.

2.JANGAN JADIIN SI KELUAG HAMSTER INI TONTONAN :
ketika dirumah gue rame banyak alien penghuni bumi, mereka pada heboh dan norak ngeliat hamster gue. diliat2 muludeh jadinya, awal nya mah gue gamasalah selagi mereka engga pegang2 hamster gue. tapi ternyata si emak nya ini kalo diliatin sama banyak ornag dia bisa jadi pembunuh bagi anak nya, pecicilan terus anak nya di injek2 (ini emak hamster kayak nya salting dah diliatin) . jadi, jangan deh hamster nya keseringan diliatin.

3. KASIH KAIN ATAU SERBUK KERTAS :
tujuan nya cuma buat bikin si bayi merasa hangat. kan sibayi belum punya bulu, masih mulus (kaya gue) ahahaha..

4. JADIKAN SATU ANAK ANAK NYA :
maksud gue disini, jangan dipencarin tuh para bayi, ini juga biar emak nya gabingung nyari anak2nya. kalo dipencar nanti sibayi bisa ngerasa ga disayang sama emak nya .

5. JANGAN SEKALI KALI ANDA SENTUH SI BAYI DENGAN TANGAN ANDA :
ini bisa bikin si bayi seteres, dan emak nya gamau nyusuin lagi karna udah bau tangan manusia, gue saranin mending pake sondok aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar